Senin, 21 Januari 2008

Mama Laurent: Wanita Sang Jago Ramal

Oleh Bunga K P



Indonesia bukan hanya kaya akan sumber daya alamnya saja. Tapi, ada satu hal menarik dari ciri khas Indonesia, yaitu Peramal. Kalau kita sering lihat infotainment, apalagi di awal dan penghujung tahun, para tukang ramal ini rame bermunculan di tv untuk memberitakan ramalan mereka mengenai para selebritis, para pejabat sampai ke nasib bangsa kita ini. Semuanya berlomba-loba menjelaskan penerawangan mereka. Ramalan mereka, ada yang benar-benar terjadi, namun ada pula yang jauh meleset dari yang diramalkan.


Dari Sekian Banyak peramal, ada satu peramal perempuan keturunan Tionghoa yang terkenal dengan ramalannya yang jitu. Siapa lagi jika bukan Laurentia Pasaribu atau kita kenal dengan sebutan MAMA LAURENT. Ia juga mengerti sekali kebutuhan media yang ingin menyajikan berbagai ramalan. Karena itu setiap akhir tahun, dia sudah menyediakan semacam press release berisi penglihatan batin yang dia tuangkan dalam beberapa lembar kertas. Meski demikian ia tetap terbuka menerima telepon atau tambahan pertanyaan.

Siapa sesungguhnya Mama Laurent?

Sepertinya, mama Laurent tidak mau terbuka tentang identitasnya. Yang jelas, ia tinggal di Indonesia karena menikah dengan seorang lelaki bermarga Pasaribu. Itu saja. Selebihnya, ia tak mau lagi bercerita. Baik tentang anak atau suaminya. ''Saya bukan selebriti,'' ujarnya singkat.

Mama Laurent merupakan salah satu perempuan yang diberi kelebihan oleh Tuhan untuk bisa melihat sesuatu yang belum/akan terjadi. Terbukti, ramalan-ramalan mama Lauren memang benar-benar terjadi, misalnya:

1. Ia pernah meramalkan kejatuhan Gus Dur waktu itu. ''Sebentar lagi terjadi suatu perubahan politik yang besar. Sebuah revolusi. Saya rasa tidak etis ya kalau saya bilang Gus Dur jatuh. Yang jelas ada perubahan politik yang besar sekali,'' ujarnya ketika itu.

2. Dalam ramalannya untuk 2001, ia menyebutkan dalam tahun itu alam sangat memegang peranan besar. Alam dapat menghakimi dan menghukum langsung mereka yang tidak berhati-hati. Menurut pendapat dia, pada 2002 masalah bangsa belum selesai, tapi membaik. ''Tahun 2002 kita masih dalam kondisi yang boleh dibilang kemelut, tapi membaik. Sampai tahun 2007 baru mencapai kondisi yang baik''. Itu prediksinya untuk tahun 2002.

3. Dua tahun lalu, mama Laurent meramalkan bakal ada sembilan selebriti Indonesia yang meninggal. Menurut catatan Suara Merdeka, mereka adalah Helmi Pesulima, adik alm Broery Pesulima yang juga berprofesi sebagai penyanyi pada 30 Januari. Usman Effendi, yang dikenal sebagai pemain film tahun 1960-an meninggal 19 Februari, Farouk Afero, meninggal karena kanker paru-paru pada 13 April, pelawak Ateng meninggal pada 6 Mei. Presenter Indra Safera meninggal pada 31 Agustus karena penyakit lever dan gagal ginjal. Paul Poli, salah seorang anggota grup lawak Srimulat dipanggil Yang Kuasa pada 19 Oktober, serta pemandu bakat Denny Sabri yang meninggal pada 29 November. Hitungannya memang tepat.

4. Tgl 19 Juli 2006 mama Lauren memberi penjelasan yang membuat kita merinding, penjelasannya sbb:
@ "Saya sudah memberikan gambaran akan terjadinya bencana itu, meskipun anda tidak terlalu percaya dengan statmen saya, minimal anda sudah harus berjaga - jaga".
@ "Setelah bencana di Aceh, Kalimantan, Jawa Tengah, dan saat ini sepanjang pesisir Selatan Pantai Pulau Jawa selama periode tahun ini Indonesia masih terus di dera bencana alam yang sama dan akan terjadi di Jawa, Bali dan kembali ke Sumatera".
@ "Ada kemungkinan besar Pulau Jawa itu terbelah dua, dan Pulau Madura Tenggelam.
@ "Setelah itu bencana kembali ke Sumatera, di Jabar dan Jakarta Raya kena imbas bencana dari Sumatera tsb yg cukup parah, hampir 1/3 kota Jakarta hancur " gambaran saya yaitu sepanjang Jln. Sudirman gedung - gedung sebagian besar runtuh " ucap mama laurent.

5. Selain itu, Mama Laurent mengatakan di tahun 2007 kemarin masih akan tetap diwarnai dengan perceraian pada rumah tangga artis. Namun, ia enggan menyebutkan identitas ataupun inisial dari artis-artis tersebut. Ada banyak artis yang bercerai seperti Yulia Rahman, Dewi Persik, dll.

6. Dan di tahun 2008 ini, mama Laurent meramalkan:
@ bencana banjir di musim penghujan masih berlangsung di mana-mana, terutama di Jakarta , Bali , Jawa Timur.
@ akan terjadi bencana kebakaran hutan di Indonesia bagian barat dan utara. Juga, bencana alam berupa tanah longsor dan angin ribut terjadi di semua daerah yang sudah dirasakan akhir tahun 2007. Kondisi ini harus menjadi perhatian penuh bagi alat transportasi darat, laut dan udara. Terlebih lagi, bakal ada kecelakaan kereta api, kapal laut dan lalu lintas yang menunjukkan peningkatan di tahun 2008.
@ akan terjadi tabrakan pesawat terbang di udara, di mana pesawat tersebut bukan pesawat komersial. ''Kecelakaan itu terjadi sekitar bulan Oktober 2008.
@ Selain itu, bencana lainnya seperti gempa bumi akibat pergeseran lempeng bumi dan aktivitas gunung berapi yang masih aktif, terutama barisan gunung berapi di posisi Cincin Api yang berhubungan dengan aliran dasar bawah. Patahan lempeng bumi akibat gempa terjadi akan menyebabkan gempa-gempa kecil. Kondisi ini mengakibatkan air laut naik, sehingga ada beberapa pulau yang tergenang air laut, bahkan nyaris tenggelam.
@ tokoh meninggal di dunia politik .
@ akan makin banyak kaum perempuan mencalonkan diri sebagai presiden.
@ kita akan kehilangan seorang tokoh dan negarawan besar (laki-laki) yang akan meninggal di mana tokoh tersebut sangat disegani dan ditakuti sekaligus terus-menerus dicerca dan dicaci maki -- baik kawan maupun lawannya.
@ beberapa peraturan baru akan dikeluarkan dan menimbulkan kontroversi pro dan kontra, namun tidak sampai menimbulkan korban.
@ jelang Pemilu 2009, peraturan-peraturan baru menyangkut pemilu presiden bakal menjadi perdebatan ramai di DPR
@ akhir 2008, bakal mencuat demo besar-besaran menyangkut buruh yang di-PHK.Di dunia ekonomi, pertumbuhan dan perputaran roda perekonomian Indonesia , baik mikro maupun makro, masih berjalan sangat lamban. Pelaku ekonomi yang bergerak di sektor riil, baik pengusaha kecil maupun menengah, masih kesulitan untuk mengembangkan usahanya. Para pengusaha bidang perkayuan, batu bara dan ikan laut banyak menghadapi kendala. Pembangunan properti, terutama apartemen bakal mengalami stagnasi,
@ khusus di dunia kesehatan, ia meramalkan, akan ditemukan obat kanker dan HIV/AIDS yang merupakan hasil temuan anak bangsa. Dan yang perlu diperhatikan, akan muncul penyakit hewan misterius yang belum diketahui penyebab dan obatnya. Selain itu, terjadi peningkatan penyakit pernapasan dan tifus yang ditularkan oleh tikus.
@ di dunia hiburan, akan banyak bermunculan pendatang baru yang mau dibayar murah, sehingga bisa menggusur seniornya. Film, musik dan televisi masih merupakan ladang yang menguntungkan bagi para artis.
@ kabar duka cita juga menimpa dunia artis. Akan ada tiga selebriti meninggal dunia, seorang pria kemungkinan personel band meninggal akibat kecelakaan atau overdosis. Sedangkan yang dua orang penyanyi wanita dan aktris pemain sinetron yang meninggal karena sakit.
@ kehidupan malam, narkoba, perselingkuhan dan kawin-cerai masih mewarnai para artis dan selebriti.

Inilah ramalan-ramalan berdasarkan prediksi mama Laurent. Benar atau tidaknya, kita serahkan semuanya pada Allah Yang Maha Kuasa. Semoga kita selalu dilindungi oleh-Nya. Amin...Yang pasti, selau waspada ya...!


Bisa Baca juga di:

1. http://www.detikhot.com Judul: Mama Lauren: Karma Soeharto Sedang berjalan

2. http://www.detikforum.com/showthread.php?t=10144&page=3

3. http://indonesiancommunity.multiply.com/journal/item/285

4. http://jowowong.blogspot.com/2008/01/ramalan-mama-lauren-2008.html

3 komentar:

Anonim mengatakan...

FROM : WELEHWELEH
WAHHH HEBAT BETUL MAMAH LAUREN???dia ga akan meninggal-meninggal dong cz pst tau juga kapan dia meninggal n karena apa, so dia bs menghindari n mengantipasinya dong???

Anonim mengatakan...

Yaaa...namanya juga baru ramalan. yang penting, kita sih harus rajin berdoa mudah2an ramalan jelek gak terjadi-ramalan bagus benar2 terjadi. Amin...

Anonim mengatakan...

Jadi penasaran, ilmu ap seh yg dpke mama laurent mpe bs ngrmal tepat ky gitu???